Mengenakan atau memakai hijab bukan berati tampilan anda tidak modis dan tidak stylish. Pemilihan model dan bahan hijab yang digunakan akan mendukung penampilan anda. Salah satu model hijab yang kini sedang trend adalah hijab organza. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui tutorial memakai hijab organza.

Banyak hijabers yang menyukai model hijab organza yang akan membuat penampilan semakin mewah dan glamour. Model hijab organza dengan simpul pita dan tutorial hijab organza pitalah yang banyak digemari dan digandrungi oleh para hijabers. Bagi anda yang masih bingung bagaimana mengkreasikan hijab organza, ulasan kali ini akan membahas tutorial hijab organza.

Sebelum anda mengetahui tutorial hijab organza, sebaiknya anda mengetahui apa itu hijab organza. Hijab organza adalah model hijab yang kini sedang booming dan digemari oleh para wanita hijabers setelah beberapa tahun kebelakang hijab dari bahan katu ima dan katun paris sempat populer. Harganya tidak terlalu mahal yaitu mulai Rp70.000 hingga Rp90.000 per- potong. Inilah yang membuat hijab organza cocok untuk dikoleksi dalam berbagai warna.

Hijab organza sering disebut-sebut sebagai kain kaca karena bahannya yang cenderung mengilap. Oleh karena itu, hijab organza ini akan menghasilkan efek yang elegan dan cantik. Selain itu, hijab organza memberikan kesan feminin dan klasik. Hijab organza sangat cocok dipakai dalam acara formal seperti pernikahan, hari raya, dan wisuda.

Sementara kelebihan hijab organza lainnya, menurut Oki Setiana Dewi, adalah bahannya yang tidak membuat tubuh terlihat gemuk, tak tampak berat, dan bahannya melayang. Busana dan hijab dari bahan organza, sifon, dan ceruti disarankan oleh Oki Setiana Dewi bagi anda yang ingin mengenakan hijab syar’i.

Namun dibalik banyak kelebihan dan kemewahan, hijab organza memiliki beberapa kekurangan. Bahan hijab organza sulit untuk diatur, sulit dibentuk macam-macam, dan sulit untuk menyerap keringat. Lalu bagaimana tutorial memakai hijab organza?

Berikut tutorial hijab organza untuk wisuda dan acara lainnya.

1. Tutorial Hijab Organza Polos

Dalam tutorial memakai hijab organza, hijab organza yang polos dan tanpa motif atau aksen sangat tepat bagi anda yang ingin pergi ke acara formal atau pesta. Hijab organza dapat dipadupadankan dengan pakaian yang bermotif. Karena hijab organza memiliki bahan yang kaku, jenis hijab ini akan menghasilkan lengkungan yang sempurna, kuat, dan ajeg. Namun, jika anda salah memilih model atau style, hijab akan terlihat aneh dan kaku di bagian punggung.

2. Tutorial Hijab Organza Bertekstur.

Menggunakan hijab organza bertekstur pada dasarnya hampir sama dengan tutorial memakai hijab organza polos. Namun, anda harus pastikan agar tekturnya tidak terbalik. Tutorial hijab organza polos dan bertekstur dan juga tutorial hijab organza silk bisa anda lihat di bawah ini.

Langkah 1: Gunakan Ciput

Langkah awal dalam tutorial memakai hijab organza adalah menyiapkan hijab organza dengan warna yang anda inginkan. Lipat hijab organza menjadi segitiga dan pastikan hijab tidak kusut. Bila hijab organza anda terlalu transparan dan tipis, jangan lupa untuk mengenakan inner atau ciput terlebih dahulu.

Selain itu, hijab ini memiliki mudah merosot dan memiliki serat yang sangat licin. Jika anda tidak menggunakan inner atau ciput, dijamin leher, telinga, dan rambut akan terlihat. Sebaiknya anda mengenakan ciput ninja.

Selain itu, sebaiknya anda menyetrika jilbab terlebih dahulu sebelum melakukan organza hijab tutorial. Menyetrika hijab organza akan membuat anda tampil rapi dan cantik maksimal. Lingkar wajah dengan lengkungan yang sempurna akan anda dapatkan dengan hijab organza yang telah disetrika dengan rapi. Apalagi pada bagian tengahnya. Kemudian, letakan hijab organza di atas kepala dengan kedua sisi yang sama panjang.

Langkah 2: Sematkan Jarum dibawah Dagu

Setelah diletakan di atas ciput dan kepala anda, tarik kedua sisi hijab dan kaitkan di bawah dagu. Rapatkan kedua sisi hijab di bawah dagu dan sematkan jarum pentul kecil dan peniti agar hijab organza anda tetap rapi dan tidak akan acak-acakan. Pastikan sebelum disematkan dengan jarum, bagian pinggirnya tidak melekuk dan sudah rapi.

Selain itu, pastika anda menggunakan peniti atau jarum pentul yang tajam. Menggunakan peniti atau jarum pentul yang tumpul akan merusak serat kain hijab organza anda. Agar hijab organza anda tetap awet, sebaiknya gunakan klip hijab.

Langkah 3: Buat Ikatan Pita

Ambil kedua sisinya kemudian silangkan dan bawa ke belakang leher. Kedua ujungnya di bawa ke satu sisi kemudian ikat dengan bentuk pita. Pastikan ikatan pita hijab organza kencang. Hal ini dikarenakan hijab organza berbahan licin dan mudah lepas. Ini adalah tutorial kerudung organza mudah dan tutorial hijab organza untuk pesta, wisuda, dan juga acar formal lainnya.

Nah, sekian tutorial memakai hijab organza. Dijamin anda akan tampil anggun dan cantik dengan balutan hijab ini. Baca ulasan lainnya yaitu hijab organza agar anda mengetahui selak beluk model hijab mengilap mirip kaca ini. Selain itu, ketahui tips memilih warna hijab yang dapat dipadu padankan dengan tutorial memakai hijab organza ini.

plug-shop This entry was posted in. Hijab Tutorial Memakai Hijab Organza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*