tips memilih warna hijab

Apakah anda tahu bahwa tips memilih warna hijab akan berpengaruh pada penampilan wajah anda? Wajah adalah bagian kulit wanita berhijab yang cukup banyak terlihat sehingga tidak heran jika wanita ingin menampilkan bagian ini sebaik-baiknya.

Namun, ternyata pemilihan warna hijab yang kurang tepat dapat menyebabkan wajah terlihat gelap, kusam, atau pucat. Bahkan salah dalam pemilihan jilbab dapat berdampak pada pipi yang semakin tembem dan gigi yang kuning. Belum lagi kesan norak dan kurang pantas yang ditimbulkan karena kesalahan pemilihan warna hijab.

Tentunya anda harus menganalisis warna wajah anda terlebih dahulu agar dapat memilih warna hijab yang tepat. Warna kulit umumnya terdiri dari empat yaitu putih, gelap, kuning langsat, dan sawo matang. Setelah itu, baru anda memilih warna hijab yang dapat mencerahkan wajah.

Cara yang paling mudah adalah mencoba mengaplikasikan warna hijab di depan cermin di bawah pencahayaan yang cukup. Tips memilih warna hijab adalah pilih warna hijab yang dapat membuat wajah anda bersinar, segar, dan sehat.

1. Warna Hijab untuk Kulit Putih

Memiliki kulit berwarna putih umumnya tidak memiliki kesulitan dalam tips memilih warna hijab. Hal ini dikarenakan hampir semua warna kain hijab cocok untuk para pemilik kulit putih. Namun, tetap ada warna-warna tertentu yang sebaiknya digunakan atau dihindari oleh pemilik kulit putih.

Warna yang sebaiknya dihindari oleh wanita muslimah yang memiliki kulit putih adalah warna jilbab pastel, dan warna- warna yang aman dan cenderung soft, seperti putih dan nude. Warna- warna tersebut dengan tone kalem akan membuat wajah para pemilik kulit putih semakin pucat.

Sebaiknya pemilik kulit putih menggunakan warna hijab yang dapat membuat kecerahan kulit wajahnya semakin menonjol seperti warna yang cenderung tegas dan gelap.

Warna hijab untuk kulit putih adalah ungu, biru tua, merah maroon, dan hitam. Namun, jika anda tidak menyukai warna-warna gelap, anda bisa mengenakan kain hijab berwarna terang mencolok seperti merah muda, merah, dan kuning.

2. Warna Hijab untuk Kulit Gelap.

Kulit gelap cocok pakai baju warna apa dan apa warna hijabnya? Warna kulit gelap atau dark skin tone paling cocok memilih warna lavender dan pastel. Wanita muslimah yang memiliki kulit cenderung gelap sebaiknya memilih warna hijab yang dapat membuat kulit lebih putih dan cerah seperti warna-warna yang lembut.

Warna yang cocok untuk kulit hitam manis adalah warna lavender dan pastel. Warna-warna hijab yang sebaiknya dihindari adalah hitam dan coklat. Hal ini dikarenakan warna-warna tersebut malah akan menambah kesan gelap pada wajah anda.

Sebaiknya kombinasikan tips memilih warna hijab untuk kulit gelap ini dengan pengaplikasian make up yang natural. Makeup yang natural akan membuat kulit gelap menjadi lebih cerah. Pemakaian makeup yang terlalu berlebihan seperti menggunakan foundation dan bedak yang tebal tidak akan membuat wajah anda lebih putih dan cerah. Pilihlah warna bedak dan foundation yang mirip dengan warna kulit gelap untuk menutupi noda di wajah.

3. Warna Hijab untuk Kulit Sawo Matang

Ada hal yang perlu diperhatikan dalam tips memilih warna hijab bagi anda yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna kulit sawo matang mendominasi wanita muslimah di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki iklim yang tropis yaitu hanya 2 musim panas dan hujan.

Dilansir dalam buku Brand, Beauty, Belief, yang ditulis Dian Pelangi bahwa ada beberapa warna yang cocok untuk para pemilik kulit sawo matang agar terlihat lebih fresh. Warna- warna hijab untuk kulit sawo matang adalah ungu, merah maroon, pastel, dan navy.

Warna pastel untuk kulit sawo matang sangat dianjurkan untuk dipraktikan. Dian Pelangi pun menulis sebaiknya wanita muslimah yang memiliki kulit gelap menghindari warna- warna yang kontras dan mencolok.

Hindari warna coklat tua, kuning, hijau tua, dan merah muda. Warna- warna yang terang bisa membuat kulit sawo matang menjadi tidak bercahaya dan kusam.

4. Warna Hijab untuk Kulit Kuning Langsat.

Selain kulit sawo matang, kulit kuning langsat banyak mendominasi wanita muslimah di Indonesia. Kulit dengan tone ini sebenarnya tidak terlalu pucat dan tidak terlalu kusam sehingga tergolong warna netral. Namun, agar tone kulit tetap tampak netral, pemilihan warna hijab tidak boleh dilakukan sembarangan.

Warna- warna terbaik untuk kulit langsat adalah pink terang, kuning, biru, dan merah. Warna-warna seperti ini akan mebuat muslimah dengan kulit kuning langsat tampak segar dan cerah. Sementara warna-warna yang perlu dihindari adalah dengan tone keemasan seperti orange, coklat, gold, dan caramel. Kulit kuning langsat memiliki tone kulit kuning. Jika para pemilik tone kulit ini memakai warna yang senada, kulit akan terkesan “mati” dan terlihat lebih kusam.

5. Paduan Warna Inner dengan Hijab

Bagaimana dengan pemilihan warna antara inner, dalaman, atau ciput dengan hijabnya. Apakah referensi diatas dalat berlaku pula untuk pemilihan warna inner dan hijabnya?

Tentu.

Pemilihan warna inner adalah hal yang perlu anda perhatian apalagi jika anda sering mengenakan model hijab yang terlihat innernya. Pilih warna-warna inner yang senada dengan wwarna hijabnya. Selain itu, anda bisa menggunakan inner dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam.

Dengan pemilihan warna inner yang tepat, anda bisa menggunakan hijab dengan banyak pilihan warna tanpa harus takut wajah terlihat gelap dan kusam. Inner hijab yang sesuai dengan warna hijab dan warna kulit akan membuat wajah tampak bercahaya. Misalnya, untuk wajah gelap dan sawo matang, pilih inner dengan warna lavender dengan warna hijabnya pastel.

Nah, itulah tips memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit. Tanpa memerlukan waktu yang lama, kulit wanita berhijab akan tampak cerah dan bercahaya. Triknya adalah dengan pemilihan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit.

Sebenarnya untuk menjadi wanita muslimah yang cantik, tidak harus memiliki kulit putih. Oleh karena itu, praktikan tips- tips diatas untuk mendaptkan tampilan wajah yang bersinar dan cerah.

Baca ulasan lainnya mengenai model hijab pesta yang dapat dipadukan dengan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit anda. Selain itu, ketahui hijab organza yang kini sedang populer dan booming di kalangan masyarakat.

plug-shop This entry was posted in. Hijab Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*