tips memilih model hijab untuk liburan

Menjelang akhir tahun tentunya banyak hari libur dimana biasanya anda mulai berburu tiket untuk liburan. Tidak melihat apakah anda mahasiswi kuliah, karyawan, pengusaha, dengan segala aktivitas, pasti anda setuju untuk berlibur setidaknya dua hari atau seminggu. Membayangkannya pun sudah mampu membuat anda bersemangat dan mood anda naik. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui tips memilih model hijab untuk liburan.

Bagi anda yang ingin foto- foto yang paripurna di sosial media, tentunya style liburan hijabers sangat penting ketika liburan dan wisata. Selain itu, kenyamanan anda dalam berbusana pun jangan dikesampingkan.

Oleh karena itu, anda tidak boleh mengenakan pakaian muslimah seenaknya dalam destinasi liburan. Anda harus memutar otak agar anda bisa membawa baju hanya sedikit tapi mampu membuat anda tampil maksimal.

Ulasan kali ini akan membahas tips memilih model hijab untuk liburan agar anda tampil sempurna sekaligus tetap nyaman.

1. Pilih Model Hijab yang Tidak Mudah Kusut dan Mudah Menyerap Keringat

Usahakan anda membawa kerudung atau jilbab dengan bahan yang tidak mudah kusut untuk tips memilih model hijab untuk liburan. Hal ini dikarenakan semua hijab dan busana anda pasti bertumpuk dalam koper.

Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan knitting, katun, dan sutra. Bahan- bahan ini mudah dirapikan kembali walaupun nantinya akan kusut. Oleh karena itu, anda tidak perlu menyetrika kembali yang mungkin belum tentu ada di hotel tempat menginap.

Selain pilih model hijab yang tidak mudah kusut, bawa model hijab dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Saat berlibur ke negara dan kota lain, pastinya anda berjalan- jalan ke tempat terkenal di tempat liburan anda. Hal ini tentu saja akan membuat anda berkeringat lebih banyak karena anda pasti lebih aktif bergerak. Apalagi jika anda berkunjung ke tempat liburan beriklim tropis.

Agar anda merasa nyaman, bawalah model hijab untuk liburan dengan bahan yang halus dan memiliki kemampuan untuk menyerap keringat. Bahan- bahan yang baik dalam menyerap keringat adalah voile, rayon, sutra, dan katun.

2. Pilih Model Jilbab Instan

Sebaiknya anda menggunakan model hijab instan untuk gaya hijab liburan ke pantai. Tips memilih model hijab untuk liburan ini dikarenakan pantai identik dengan angin yang kencang yang dapat menyebabkan posisi kerudung berubah dan berantakan. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan hijab instan.

Atau anda bisa menggunakan model hijab yang nyaman seperti turban. Jilbab yang menggunakan peniti atau jarum pentul akan mudah berantakan jika terkena angin. Selain itu, angin yang kencang akan membuat anda kesulitan dalam membenarkan hijab yang berantakan.

Bila anda ingin menggunakan jilbab yang menggunakan jarum pentul atau peniti, sebaiknya anda tidak menerapkan jarum terlalu banyak. Apalagi jika anda ingin berenang di pantai, hindari pemakian jilbab model ribet ini.

3. Pilih Model Jilbab dengan Warna Terang atau Nuansa Pastel

Cuaca yang cerah memang adalah waktu yang tepat untuk bermain di sekitar pantai. Nah, gunakanlah hijab dengan warna yang terang atau pastel yang mudah menyerap keringat. Warna terang dan pastel bersifat memantulkan cahaya sehingga panas dari matahari tidak akan diserap. Gunakan warna terang seperti tosca, baby blue, dan peach dan berbagai warna pastel lainnya yang akan membuat wajah semakin cerah dan bercahaya.

Hindari menggunakann hijab dan pakaian berawarna gelap seperti hitam saat berlibur karena warna tersebut dapat menyerap panas. Hasilnya, anda akan semakin merasa kepanasan. Anda bisa memdaukan hijab dengan warna bawahan abu-abu, biru, hitam, dan coklat celana atau rok.

4. Padukan Model Hijab dengan Baju Longgar dan Rok Berbahan Jatuh dan Ringan.

Untuk tips memilih model hijab untuk liburan, sebaiknya anda memadukan jilbab dengan baju yang longgar. Usahakan untuk menghindari pakaian yang ketat. Pakailah baju yang longgar dan menyerap keringat agar anda lebih leluasa untuk bergerak.

Pakaian yang ketat misalnya adalah jaket yang pas di badan atau jeans yang ketat. Keringat yang berlebih ditambah baju yang ketat bukanlah hal nyaman saat liburan.

Selain memadukan hijab dengan baju longgar, anda bisa memadukannya dengan rok yang ringan dan jatuh. Hindarilah menggunakan rok dengan bahan denim. Selain berat bila terkena air, rok dari bahan denim akan susah untuk kering.

Anda membutuhkan rok dengan fleksibilitas yang tinggi. Sebenarnya rok adalah solusi terbaik bagi anda yang ingin terlihat silir dan swing. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan legging yang pas Hal itu dimaksudkan agar dalam tidak kelihatan saat rok tersingkap akibat angin yang kencang.

5. Padukan Jilbab dengan Topi Lebar dan Kacamata Hitam.

Topi lebar dan kaca mata hitam bukan hanya sebagai pelengkap hijab style untuk traveling agar terlihat modis saat liburan. Fungsi dari kedua aksesoris tersebut adalah menghalau matahari secara langsung.

Daerah pantai dan tempat beriklim tropis memiliki cuaca yang panas yang akan berdampak menghitamkan dan menggosongkan kulit. Oleh karena itu, ketika berjalan- jalan di tepi pantai, jangan lupa kenakan kaca mata hitam dan topi lebar anda. Itulah tips memilih model hijab untuk liburan.

Nah, jika tempat liburan anda cukup berangin, jangan lupa gunakan topi yang bertali. Hal itu agar topi tidak terbang saat diterpa angina.

Nah, itulah tips memilih model hijab untuk liburan agar anda merasa nyaman. Baca artikel lainnya yaitu cara mencuci hijab yang dapat anda praktikan setelah berlibur nanti. Selain itu, ketahui bahan maxmara untuk hijab dan tentukan apakah bahan hijab dan busana ini dapat anda pakai ketika berlibur nanti.

plug-shop This entry was posted in. Hijab Tips Memilih Model Hijab Yang Tepat Untuk Liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*