model printed hijab

Saat ini, perkembangan trend hijab sangat penting bagi para hijabers yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Para wanita muslimah bukan hanya mengikuti trend model hijab yang ada saat ini tapi juga motif hijab yang semakin beragam. Nah, model hijab yang telah menjadi trend sejak akhir tahun yang lalu adalah model printed hijab.

Trend model printed jilbab semakin diramaikan oleh brand- brand dan desainer yang mulai berkreasi dengan motif eksklusif. Trend kemudian diperkuat dengan banyaknya selebgram dan selebritas yang memakai model printed jilbab sesuai dengan gayanya masing- masing. Tak heran mengapa banyak wanita muslimah yang mulai mencoba model printed hijab karena ingin tampil simple sekaligus elegan.

Dari sekian banyak model printed jilbab yang diproduksi oleh produsen hijab dan juga para desainer, motif apa yang jadi favorit anda? Apakah model printed hijab dengan motif bunga bermekaran, etnik, animal print, atau garis- garis?

1. Pandora Scarf by Tempa

Pandora scarf adalah salah satu koleksi hijab segi empat motif yang didesain oleh Rara Kuastra. Pandora scarf merupakan printed scarf berwarna biru. Rara Kuastra menyalurkan kemampuan melukisnya tidak hanya lewat kertas atau media canvas tapi juga kain dengan cara membuat desain jilbab.

Rara merupakan salah satu seniman dengan karya yang bernuansa “homey”. Hasil lukisan tangan Rara Kuastra biasanya adalah tanaman dan bunga. Sehingga ketika ia melakukan cara membuat scarf printing karyanya, banyak penggemar yang daftar untuk membelinya.

Selain membuat motif bunga pada Pandora Scarf, Rara Kuastra membuat motif aksesoris wanita. Motif aksesoris wanita pada printed scarf membuatnya terkesan eksklusif diantara hijab dengan motif bunga- bunga yang dijual di pasaran.

Printed scarf hadir dengan motif khusus dan dicetak limited pada kain yang dipilih sang desainer. Jadi, tidak heran jika printed scarf ini dijual dengan harga cukup mahal yaitu Rp350.000. Jika mengingat kualitas bahan yang digunakan dan motif yang eksklusif, harga tersebut wajar. Selain memiliki motif yang eksklusif, printed scarf ini sangat nyaman untuk dipakai. Bahannya tidak terlu luwes dan mudah untuk dibentuk.

Printed scarf ini tidak akan membuat hijab berantakan karena bahannya tidak licin walaupun anda tidak menggunakan inner. Printed scarf awalnya dirancang untuk digunakan di bagian leher dan kepala. Namun, ternyata Pandora Scarf bisa juga dijadikan model printed hijab.

2. Angel Lelga by Itang Yunasz.

Model printed hijab kali ini diproduksi oleh brand milik artis Angel Lelga. Angel Lelga telah menekuni bisnis fashion hijab seperti hijab Turki sejak 2016 silam. Angel Lelga menyuguhkan printed scarf dengan motif bunga yang unik pada scarf berbahan poly satin. Scarf ini dibrandol dengan harga Rp245.000. Anda bisa membeli salah satu printed scarf ini di toko online.

Sementara untuk perawatan printed scarf ini pun tidak terlalu ribet dan merepotkan. Hal ini dikarenakan bahan poly satin tidak terlalu sensitif terhdap paparan sinar matahari langsung. Selain itu, printed scarf tidak gampang kusut, mudah dibentuk, dan tidak terlalu licin.

Walaupun anda tidak sempat untuk menyetrika jilbab ini, anda masih bisa tampil rapi karena jilbab tidak akan terlalu kusut. Namun karena printed scarf Angel Lelga terlihat mewah, hijab hanya bisa digunakan pada acara formal saja.

3. Triango Scarf by Gotosovie.

Printed scarf ini didesain oleh Ewindha. Triango Scarf by Gotosovie dirilis pada Oktober tahun 2016. Printed scarf ini dapat anda gunakan sehari-hari. Triango Scarf adalah koleksi perdana by Gotosovie yang mengambil tema segitiga.

Filosofi segitiga ini diumpamakan sebagai tiga titik antara Gotosovie sebagai produsen, produk Gotosovie yang dimiliki oleh konsumen, dan konsumennya itu sendiri. Motif dari printed scarf ini minimalis yang dipenuhi segitiga yang penuh arti.

Untuk koleksinya, Printed scarf ini merilis tiga warna yaitu soft pink, light grey, dan cream. Warna creamnya memberikan kesan yang klasik dan feminism sehingga cocok digunakan untuk acara formal maupun kasual. Sementara untuk bahannya, cara membuat desain scarf ini terbuat dari satin silk lembut yang akan membuat anda nyaman dan tidak gerah.

Namun, kekurangan dari model printed hijab ini adalah bahannya yang licin. Oleh karena itu anda perlu menyetrikanya terlebih dahulu sebelum menggunakan hijab ini. Hal ini dikarenakan agar hijab mudah dibentuk dan bebas dari lipatan dan kusut.

4. Sadu Square by Kami Idea

Printed scarf dari Kami Idea ini tentunya tidak pasaran karena memiliki motif yang berkarakter, limited, dan unik. Kami Idea adalah brand fashion hijab yang didirikan oleh Afina Candarini, Nadya Karina, dan Istafiana Candarini sejak 2009. Tidak mau ketinggalan fashion hijab printed scarfm Kami Idea merilis printed hijab segi empat dengan motif kupu-kupu.

Terinpirasi dari alam yang indah, printed scarf akan membuat tampilan fresh dan tetap kalem saat dipakai. Pilihan bahan yang digunakan oleh Sadu Square adalah voal sementara pemilihan warnanya cenderung pada earth tone. Printed scarf dengan bahan voal ini tentunya akan terjamin kenyamannya.

Bahannya halus dan lembut yang menjadikannya cocok untuk digunakan pada siang hari. Namun, kekurangan dari printed scarf ini adalah sulit dikreasikan karena bahannya yang tidak lentur. Harga printed scarf ini adalah Rp300.000.

5. Kembang- Kembang by Marlina

Printed scarf ini didesain oleh Marlina. Ia adalah seorang blogger dengan kebiasaan hunting bahan dan membuat model sendiri sejak kuliah. Ia memang sering membuat desain baju sendiri dan disesuaikan dengan trend fashion yang sedang happening.

Marlina mencoba merilis jilbab digital printing dengan motif kembang- kembang dan bahan maxmara. Bahan maxmara memang jenis kain yang cukup digandrungi oleh penggemar model printed hijab. Jenis kain ini memiliki warna yang sedikit “shinny” dan teksturnya yang lembut ketika dipegang. Selain itu, bahan maxmara memberikan kesan mewah dan nyaman ketika digunakan.

Demikianlah model printed hijab yang kini sedang ngetrend. Baca ulasan lainnya tentang hijab detail bulu dan tutorial memakai hijab organza yang kini juga sedang digandrungi dan digemari oleh para hijabers.

plug-shop This entry was posted in. Hijab Model Printed Hijab Yang Sedang Ngetrend Saat Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*