hijab organza

Hijab organza adalah salah satu trend jilbab yang kini sedang hits, populer, dan banyak digemari oleh para hijabers. Jilbab organza adalah pilihan yang tepat untuk penampilan yang lebih berkelas dan lebih feminim. Selain itu, model jilbab ini akan membuat pemakainya lebih elegan dan glamour. Hal ini dikarenakan materialnya yang mengilap seperti kaca dan agak kaku.

Jenis hijab organza yang kini banyak diminati adalah organza polos.

1. Karakterisitik Hijab Organza

Jilbab organza memiliki bahan yang kaku dan ringan serta tidak panas dan gerah saat digunakan. Hijab organza premium dan kerudung organza silk yang telah dicampur sutra akan tetap dingin walaupun dikenakan dalam cuaca panas. Kemudian, jilbab organza termasuk hijab organza silk tidak mudah kusut dan teksturnya kaku yang membuat jilbab ini nyaman untuk digunakan.

Selain itu, jilbab organza terdiri dari banyak motif dan warna. Karena banyak jilbab organza motif dan warna yang tersedia, jilbab organza dapat dipadukan dengan inner atau ciput yang cantik agar tampilan anda lebih stylish. Adapun hijab organza motif bunga. Ini akan membuat anda tampil manis jika dipadukan dengan busana polos.

2. Jangan sampai Tertukar antara Jilbab Organza dan Organdi

Jilbab organza dan organdi sebenarnya sama- sama transparan dan kaku. Perbedaannya adalah pada serat kainnya. Organza terbuat dari serat sutera yang memiliki kemampuan memantulkan cahaya. Hal inilah yang membuat jilbab organza menjadi mengilap. Sementara jilbab organdi terbuat dari serat kapas yang berpengaruh hanya pada teksturnya saja.

3. Hati- Hati dalam Perawatan Jilbab Organza.

Dalam hal perawatan, pastikan jilbab organza tidak kusut saat memakainya. Jilbab organza akan sulit dibentuk jika jilbab ini lecek dan kusut. Apalagi jika kusut terdapat pada bagian depan atas. Salah satu kekurangan jilbab organza adalah akan sangat terlihat jika terdapat kusut. Oleh karena itu, pastikan anda sudah menyetrikanya demi menunjang penampilan anda.

Hati-hati dalam proses menyetrika jilbab organza ini, sama seperti material sutra. Materialnya yang transparan dan tipis berisiko besar untuk bolong jika melalui proses penyetrikaan dengan temperatur panas.

Jika anda memang takut jilbab organza anda rusak, anda bisa melapisinya dengan kain lain saat proses penyetrikaan. Hal ini dimaksudkan agar alat setrika tidak menempel langsung pada jilbab organza anda.

Setelah jilbab organza melalui proses penyetrikaan, simpan jilbab ini dengan cara digantung. Hindari menyimpan jilbab organza dengan melipat dan memasukannya ke dalam lemari. Hal ini akan membuat jilbab organza anda kusut dan terlipat. Jika jilbab organza anda tidak digantung, anda harus menyetrikanya kembali sebelum memakainya agar terlihat rapi.

4. Cara Pemakaian Jilbab Organza

Selain anda perlu berhati-hati dalam dalam perawatannya, perhatikan saat proses pemakaiannya dengan menggunakan jarum. Banyak para hijabers Indonesia mengenakan jilbab organza dengan cara konvensional yaitu dengan menyematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Hindari pemakaian jarum yang besar karena akan memperbesar risiko jilbab organza anda bolong atau berlubang. Pilih peniti atau jarum yang berukuran kecil dan ujungnya tajam.

Selain itu, anda wajib mengenakan inner atau ciput ketika menggunakan jilbab organza ini. Hal ini dikarenakan jilbab organza memiliki sifat yang transparan sehingga rambut anda akan terkspos keluar. Tidak hanya itu, ciput bermanfaat untuk membuat jilbab organza tetap rapi dan tidak acak-acakan karena materialnya yang licin. Karena jilbab organza ini sangat transparan, gunakan inner ninja yang menutup hingga ke leher anda.

5. Model Jilbab Organza

Anda bisa menciptakan gaya dan style yang simple dengan jilbab organza. Sebenarnya hijabers dapat mengenakan jilbab organza di berbagai aktivitas sehari-hari yang lebih simple dan non-formal walaupun model jilbab ini terkesan glamor dan mewah.

Style yang simple dan klasik adalah dengan memakian inner atau ciput ninja sebelum menggunakan jilbab ini. Kemudian, pakai jilbab organza dan sematkan dengan peniti atau jarum di bagian dagu. Lalu, silangkan kedua ujungnya ke belakang dan tali dengan simpul pita.

Selain itu, jilbab organza dapat dikreasikan dengan simple dan modis dengan membentuk pita di bagian depan dan samping. Setelah memakai inner ciput ninja dan jilbab organza, tari kedua sisi ke depan atau samping. Lalu ikat membentuk pita.

Model lainnya adalah terdapat jilbab organza dengan aksen tali di bagian ujungnya. Jilbab organza terdiri dari berbagai style dan model. Tak hanya jilbab organza berbentuk segi empat, adapun jilbab organza yang berbentuk pashmina. Adapun jilbab organza segi empat yang ujungnya dilengkapi dengan tali.

Anda bisa memadumadankan jilbab organza dengan kebaya dengan bahan organza pula. Agar tidak terlalu mencolok, kenakan kebaya dan jilbab organza dengan warna pastel. Disamping itu, padu padan jilbab organza dengan busana bahan brokat pun tidak kalah cantiknya. Yang paling penting adalah pilih warna jilbab dan busana atasan yang senada.

Demikianlah kupas tuntas mengenai hijab organza. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengoleksi jilbab oranza di dalam lemari anda. Temukan jilbab organza di toko online dan offline dengan harga hijab organza yang bervariasi.

Baca ulasan lainnya yaitu tips memilih warna hijab agar anda lebih pintar- pintar dalam memilih warna hijab organza anda. Selain itu, ketahui model hijab pesta sehingga anda bisa mengkreasikan hijab organza anda untuk ke pesta.

plug-shop This entry was posted in. Hijab Kupas Tuntas Hijab Organza, Trend Hijab Para Hijaber Saat Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*